Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami
Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Posted on

Phobidilila.com – Sakit kepala merupakan keluhan yang dihadapi banyak orang setiap harinya. Penyebabnya tentu sangat beragam mulai darikondisi fisik yang tidak bugar hingga stres.

Pada masing-masing orang, tingkat rasa sakit atau nyeri di bagian kepala tersebut tentu berbeda-beda, mulai dari sakit ringan hingga berat. Durasi sakit kepala yang dialami juga bisa lain.

Yaitu dapat berlangsung hanya sebentar beberapa menit atau bahkan berhari-hari. Meski begitu, sakit kepala biasnya menjadi hal yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda, tidak heran jika pencarian mengenai cara mengatasi kondisi ini kerap dijumpai di mesin pencarian.

Untuk mengatasi sakit kepala, banyak orang selama ini langusng mengobati obat. Hal ini tidak dapat di pungkiri mengingat sakit kepala sering kali dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda.

Namun sebenarnya, sejumlah perawatan alami yang efektif untuk mengatasi sakit kepala tentu tersedia. Nah, berikut adalah cara untuk mengatasi sakit kepala secara alami.

1. Kompres dingin

Kompres dingin bisa menjadi solusi sakit kepala sederhana yang dapat anda lakukan. Menerapkan kompres es atau enda dingin liannya ke kepala atau leher dapat membantu menyempitkan pembuluh darah serta mengurangi peradangan di area tersebut. Namun, melakukan kompres dingin mungkin hanya dapat meredakan peradangan untuk sementara.

2. Matikan lampu

Beberapa orangg yang mengalami sakit kepala menjadi sensitif terhadap cahaya. Lmapu kantor yang terang atau bahkan cahaya terang dari HP dapat memperburuk gejala sakit anda.

Dengan demikian, beristirahat di ruangan yang gelap atau remang-remang mungkin dapat membantu untuk mengatasi sakit kepala.

3. Cobalah teh herbal

Teh herbal dapat menjadi cara yang berguna untuk menambahkan air ke dalam makanan sambil menikmati manfaat dari senyawa alami yang lainnya.

Misalnya, teh jahe dapat membantu anda untuk mengatasi migrain. Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa bubuk jahe memiliki efek yang mirip dengan obat umum untuk mengurangi migrain.

Teh lain yang berpotensi menenangkan serta meredakan sakit kepla, termasuk teh peppermint, lavender, dan kamomil.

4. Olahraga

Olahraga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat mengurangi kemungkinan munculnya sakit kepala.

Sebuah ulasan penelitian pada tahun 2018 yang diterbutkan dalam jurnal Childern mencatat bahwa terlalu sedikit olahraga sebenarnya dapat mengaruhi sakit kepala di kalangan remaja.

Nah, untuk itu, lakukan olahraga sedang serta teratur untuk membantu mencegah dan mengatasi sakit kepala, seperti jalan cepat atau bersepeda selama 30 menit sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.