Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Posted on

Phobidilia.com – Jerawat merupakan salah satu penyakit peradangan kronis kelenjar pilosebasea yang dutandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan juga pustula.

SElain wajah, jerawat dapat tumbuh atau timbul di bagian tubuh lain seperti bahu, lengan atas, dada, bahkan hingga pungggung.

Ketika muncul di wajah, jerawat kerap kali tidak hanya bisa menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman, tetapi juga dapat meniutkan rasa percaya diri anda.

Pada penanganan yang salah, jerawat bahkan bisa membuat wajah anda menjadi kusam dan bahkan diwarnai noda hitam, belum lagi bopeng-bopeng.

perawatan jerawat secara konvensionsl bisa dilakukan, namun terkjadang mahal dan seringkali memiliki efek samping yang tidak di inginkan, seperti kulit kering, atau kemerahan serta iritasi.

Hal tersebut telah mendorng banyak orang untuk mencari cara mengobati jerawat secara alami, Melansir berbagai sumber, berikut di bawah ini adalah ragam cara untuk menghilangka jerawat secara alami yang adapat anda lakukan.

Konsumsi Makanan Sumber Seng

Zink atau seng merupakan nutrisis penting yang diperlukan tubuh untuk pertumbuhan sel, produksi hormpn, metabolisme, serta fungsi kekebalan tubuh.

Penggunaan nutrisi ini juga termasuk salah satu perawatan alami untuk jerawat yang paling banyak dipelajari, sebuah penelitian menunjukan bahwa orang-orang dengan jerawat cenderung memiliki kadar seng yang lebih rendah dalam darah mereka daropada mereka yang memiliki kulit bersih.

Beberapa juga penelitian juga menunjukan bahwa mengonsumsi seng secara oral membantu mengurangi jerawat, selain makanan yang mengandung seng tinggi, konsumsi seng dalam bentuk suplemen jerawat, selain makanan yang mengandung seng tinggi, konsumsi seng dalam bentuk suplemen juga bisa dilakukan.

Mengoleskan Masker Madu Dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis merupakan sumber antioksida yang sangat baik, studi telah menemukan bahwa menerapkan antioksidan pada kulit lebih efektif untuk mengurangi jerawat daripada bendoil peroksida dan retinoid.

Antioksidan yang diteliti merupakan vitamin B3, asam lemak linoleat (omega-6) dan nutrium ascorbyl fosfat (SAP), yang merupakan turunan vitamin C, Antioksidan spesifik ini tidak ditemukan dalam madu dan kayu manis.

namun ada kemumngkinan bahwa antioksidan lain yang terkandung di dalam dua bahan alami tersebut memiliki efek yang sama.

Selain itu madu dan kayu manis juga memiliki sifat antibakteri dan dapat mengurangi peradangan, yang merupakan dua faktor yang memicu jerawat.

Oleskan Teh Hijau

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dan meminumnya dapat meningkatkan kesehatan, memang belum ada penelitian yang mengungkap manfaat dari minuman teh hijau ketika timbul jerawat.

Namun menerapkannya langusng ke kulit telah terbuktidapat membantu, hal ini terjadi kemungkinan karena flavonoid dan tanin dalam teh hiijau diketahui mebantu melawan bakteri dan dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan dua penyebab utama jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.