7 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan
7 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

7 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Posted on

Phobidilia.com- 7 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan – Alpukat memang salah satu buah yang punya banyak penggemar. Buah satu ini punya rasa dan tekstur unik.

Walau tak semanis buah pada umumnya, buah satu ini memiliki banyak manfaat. Untuk manfaatnya pu sangatlah beragam ya.

Ada kandungan protein, karbohidrat, vitamin, lemak, dan mineral. Vitamin dan juga mineral yang terdapat didalamnya sepertikalsium, fosfor, besi, nartium, kalium, tembaga, seng, beta karoten, vitamin B1, vitamin B2, niasin, asam folat, dan vitamin C, dan beberapa kandungan nutrisi lainnya.

Nah, informasi yang akan kami bagikan kali ini mengenai 7 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan yang perlu diketahui.

1. Menurunkan Berat Badan

Alpukat ini memiliki kaya akan lemak tak jenuh serta serat sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Kandungan yang baik tersebut punya kemampuan mengecilkan lingkar pinggang. Dengan mengonsumsinya secara rutin, anda dapat memperoleh berat badan ideal secara alami.

2. Mencegah Hipertensi

Manfaat yang kedua di buah ini yaitu untuk bahan alamai mencegah hipertensi ataupun tekanan darah tinggi.

Kandungan kalium dan mineral di buah alpukat juga dapat mengatur irama jantung, sehingga akan selalu teratur.

3. Menjaga Kesehatan Otak

Organ tubuh yang berperan penting serta fungsinya tak dapat digantikan oleh organ lainnya yaikni otak. Apabila otak mengalami masalah, amka fungsi dari organ lainnya pun dapat terganggu.

Untuk dapat menjaga kesehatannya, dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi vitamin E, seperti yang terdapat pada buah alpukat.

4. Mencegah Kanker

Penyakit yang satu ini memang dikenal dengan penyakit berbahaya. Untuk bisa mencegahnnya, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah alpukat ini.

5. Baik untuk Kesehatan Mata

Alpukat punya kandungan lutein dan juga zaexanthin yang baik bagi kesehatan mata. Kandungan satu ini dapat mencegah penyakit mata misalnya degenarasi makula dan katarak.

Asam lemak tak jenuh dan juga beta karoten didalm buah ini sangat diperlukan oleh mata. Apabila mengonsumsi alpukat secara rutin, dapat membantu menjaga kesehatan mata.

6. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan lemak tak jenus yang terdapat di alpukat dapat mengurangi kolesterol jahat didalam darah. Jika kolesterol terjaga, risiko ari penyakit jantung pun akan berkurang.

Selain itu, mineral dan vitamin pada alpukat juga memiliki manfaat dalam memenuhi nutrisi yang diperlukan bagi tubuh.

7. Melancarkan Pencernaan

Manfaat terakhir yakni untuk melancarkan pencernaa. Alpukat punya serat dan juga nutrisi yang penting untuk memaksimalkan fungsi dari organ-organ pencernaan.

Tak hanya itu, buah satu ini juga rendah fruktosa yang akan mengurangi risiko penumpukan gas. Sehingga, sangat baik untuk lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.