7 Cara Mengatasi Darah Rendah
7 Cara Mengatasi Darah Rendah

7 Cara Mengatasi Darah Rendah

Posted on

Phobidilia.com- 7 Cara Mengatasi Darah Rendah – Untuk masing-masing orang tekanan daraha rendah dapat mempunyai arti yang berbeda.

Pembacaan tekanan darah normal biasanya diantara 90/60 serta 120/80 mmHg. Angka 90 dan juga 120 mmHg ini menunjukkan tekanan sistolik, yaitu tekanan ketika jantunga memompa darah ke seluruh tubuh.

Sementara angka 60 dan njuga 80 mmHg ini menunjukkan tekanan diastolik, yakni tekanan ketika jantung relaksasi dan juga menerima darah yang kembali dari seluruh tubuh.

Apabila anda terdiagnosis mengalami darah rendah, terdapat sejumlah cara untuk mengatasinya. Berikut ini, 7 Cara Mengatasi Darah Rendah.

1. Makan makanan yang seimbang

Tekanan darah rendah serta efek samping yang lainnya bisa terjadi apabila anda tak memperoleh dengan cukup nutrisi.

Kadar vitamin B12 yang rendah, asam folat serta zat besi bisa menyebabkan anemia. Keadaan tersebut terjadi saat tubuh anda tak mampu mengahsilkan cukup darah.

Apabila dan memiliki permasalahan dengan anemis, dokter anda mungkin akan merekomendasikan perubahan dengan diet harian anda.

2. Minum banyak air

Sebagian orang mungkin pernah mengalami hipotensi bahkan juga dengan dehidrasu ringa. Anda juga dapat mengalami dehidrasi sebab kekurangan air telalu cepat.

Ini dapat terjadi lewat muntah, demam, diare parah, olahraga berat, serta keringan yang berlebih. Jadi, anda coba untuk minum air putih untuk mencegah ataung mengatasi penyebab darah rendah ini.

3. Makan dalam porsi kecil

Anda dapat memperoleh tekanan darah rendah sesudah makan besar, walaupun ini lebih sering dialoamai pada kelompok lanjut usia.

Keadaan tersebut terjadi karena darah mengalir kepada saluran pencernaan anda sesudah anda makan. Anda bisa mencegahnya dengan makan makanan kecil.

4. Batasi atau hindari alkohol

Minu alkohol bisa menyebabkan dehidrasi. Itu semua juga bisa berinteraksi dengan obat-obatan serta menyebabkan tekanan darah rendah.

5. Makan lebih banyak garam

Sodium atau natrium yang terdapat di garam mampu membantu meningkatkan tekanan darah. Akan tetapi harus diwaspadai, mengonsumsi garam ini dapat meningkatka tekanan darah terlalu banyak.

Itu semua mampu memicu penyakit jantung. Jadi, tanyakanalah kepada dokter seberapa banyak garama yang benar untuk di konsumsi anda.

6. Periksakan kondisi tiroid

Hipotiroidisme terjadi apabila anda tak memperoleh cukup hormon tiroid. Gangguan tiroid ini diketahui dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Tes darah yang sederhana bisa memberitahu dokter anda apabila anda mempunyai kondisi tersebut. Mungkin juga anda perlu pengobatan serta perubahan pola makan agar membantu meningkatkan fungsi tiroid anda.

7. Periksa kadar gula darah

Diabetes dan juga kadar gula tinggi mampu menyebabkan tekanan darah rendah. Sehingga, kadar gula darah perlu dikontrol untuk bagian dari mengatasi tekanan darah rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.