5 Bahan Alami Yang Bermanfaat Mengobati Diabetes Melitus
5 Bahan Alami Yang Bermanfaat Mengobati Diabetes Melitus

5 Bahan Alami Yang Bermanfaat Mengobati Diabetes Melitus

Posted on

Phobidilia.com – 5 Bahan Alami Yang Bermanfaat Mengobati Diabetes Melitus – ini merupakan bahan alami yang bermanfaat mengobati diabetes miletus.

Diabetes miletus atau lebih dikenal sebagai kencing manis, bukanlah penyakit yang asing untuk id dengar di telnga masyarakat, sebab, diabetes miletus adalah salah satu jenis penyakit yang umum diberikan oleh masyarakat.

Penyakit dibetes miletus disebabkan oleh kurang aktifnya produksi hormon insulin dari sel kelenjar langerhans pada organ pankreas.

Kondisi tersebut terjadinya karena menyusutnya junlah sel penghasil hotmon insulin pada tubuh anda, tetapi masih ada juga seseorang yang menderita diabetes melitus meskipun jumlah sel hormon insulin cukup.

Hal ini disebabkan isulin melitus tidak efisien dan tubuh tidak mampu mengoksidasi glukosa menjadi neergi, diabetes melitus disebabkan oleh banyaknya faktor yaitu, keturunana, pengguna obat-obatan tertentu.

Nah, jika nada tidak ingin mengonsumsi obat kimia, maka penderita diabetes melitus bisa minum obat herbal, berikut di bawa ini:

1. Duwet

Duwet memiliki bentuk seperti anggur dan berwarna hitam, duwet muda memiliki rasa asam namun ketika sudah matang memiliki rasa manis.

Duwet memiliki banyak manfaatnya untuk kesehtaan, salha satunya yaitu, duwet bermanfaat sebagai obat herbal penyakit diabetes melitus, hal ini disebabkan duwet memiliki sifat antidiabetes serta mengandung tanin yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Bagian duwet yang bermanfaat untuk obat herbal diabetes miletus yaitu bijinya, nah bagi anda yang tidak ingin mengonsumsi obat-obatan, maka nada bis arutin mengonsumsi duwet.

2. Daun Kelor

Mengutip dari buku yang berjudul Kahsiat Jitu Daun Kelor dan Sirih Merah Tumpas Penyakit karya Dani Hendarto, daun kelor mengandung betakarotin, thiamin, riboflavin, kalsium, vitamin C, karbohidrat, magensium, dan masih bnayak lagi yang lainnya.

Daun kelor memiliki sifat antidiabetil, hal inilah yang membuat daun kelor dipercaya efektif mengobati diabetes melitus, namun ada baiknya jika anda mengonsumsi obat herbal tersebut sesuai takaran atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

3. Biji Alpukat

Alpukat bermanfaat sebagai obat herbal untuk diabetes melitus, Nah, untuk merasakan mafaatnya, anda iris tipis-tipis da jemur biji alpukat sampai kering.

Kemudian setelah itu anda blender biji apukat sampai halus, anda masukkan serbuk biji alpukat tersbut di dalam kapsul dan anda minum kapsul biji alpukat satu kali sehari.

4. Ciplukan

Ciplukan adalah tanaman liar yang bnayak tumbuh di sawah kering dan kebun perlu anda ketahui bahwa ciplukan bis atumbuh subur di daerah dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1550 di bawah permukaan tanah.

Pohon ciplukan memiliki bunga dengan bentuk unik berwarna kuning, sedangkan untuk buah ciplukan bebentuk bulat hijau kekuningan ketika masih muda.

Buah ciplupak mengandung asam malat, alkalodin, tanin, vitamin C, kriptoxantin, dan gula, zat0zat tersebut itulah yang membuat ciplukan banyak dimanfaatkan sebagai tanaman obat, salah stunya penyakit yang bisa diobati ciplukan yaitu diabetes melitus

5. Bengkuang

Buah bengkuang tenar dalam dunia kecantikan herbal, sebab, bengkuang dipercaya sangat efektif menjaga kesehatan kulit, faktanya, bengkuang begitu bermanfaat sebagai obat herbal untuk dibetes melitus.

Jika anda ingin merasakan manfaatnya, maka anda cukup sediakan 1-2 buah bengkuang matang kemudian nada kupas lalu cuci sampai bersih buah bengkuang.

Setelah itu, anda parut dan peras, anda minum air perasan bengkuang tersebut dua kali sehari pada malam dan pagi hari secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.