4 Cara Mengobat Masuk Angin Tanpa Kerokan
4 Cara Mengobat Masuk Angin Tanpa Kerokan

4 Cara Mengobat Masuk Angin Tanpa Kerokan

Posted on

Phobidilia.com4 Cara Mengobat Masuk Angin Tanpa Kerokan – Bukan Indonesia namanya jika belum pernah mengalami masuk angin, dalam dunia medias sebelumnua tidak mengenal dengan istilah kata masuk angin.

Gejala masuk angin sangat mirip dengan gejala flu, mulai dari badan pegal-pegal, meriang, sakit kepala, perut kembung, meriang, bahkan hingga nyeri otot.

Meski begitu, masuk angin ternyyata bisa terjadi karena diakibatkan beberapa faktor, salah satunya seperti sering beraktifitas di luar rumah hingga larut malam, sering begadang, sering merokok, gaya hidup tidak sehat, serta pola makan yang tidak teratur.

Dari hal-hal inilah kenapa anda bisa mengalami masuk angin dan tidak jarang sangat mengganggu aktivitas, selain itu, dalam ranah medis juga sudah di jelaskan jika masuk angin bisa terjadi jika penderitanya kurang memenui asupan vitamin D.

Vitamin D ini snagat di yakini memiliki peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terinveksi bakteri yang berbahaya.

Cara Mengatasi Masuk Angin Tanpa Kerokan

Ketika anda mengalami gejala masuk angin, sebaiknya atasi dengan cara yang tepat dan usahakan jangan terlalu sering kerokan.

Meski penyakit ini sering dianggap penyakit ringan, namun masuk angin juga bisa menandakan kindisi medis terlalu tertentu yang memungkinkan anda derita.

Nah, oleh karena itu, sebelum merambat ke kondisi yang lebih serius, anda bisa mencoba beberapa cara untuk mengobati masuk angin berikut ini.

1. Maksimalkan Waktu Untuk Istirahat

Jika mengalami masuk angin, maka lebih baik tunda dulu pekerjaan anda dan segeralah untuk beristirahat, pasalnya salah satu penyebab seseorang mengalami masuk angi yaitu kecapean dan tubuh kurang istirahat.

Untuk itu, cobalah cara mengobati masuk angin yang sati ini dan jangan lupa untuk mengonsumsi seduhan rempah-rempah.

2. Mengonsumsi Seduhan Rempah

Cara menonsumsi masuk angin yang kedua yaitu dengan mmebuat minuman hangat dari rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis.

Cara ini sangat di yakini dapat membantu meringankan rasa sesak dan sakit pada pernapasan maupun tenggorokan.

Manfaay rempah-rempah dinilai sangat bagus untuk merangsang produksi air liur dan membuat aliran lendir pada tenggorokan menjadi lebih lancar.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Cara mengobati masuk angin yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, makanan bergizi ini dikenal sangat ampuh membasmi bakteri dan virus penyebab masuk angin.

SElain itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar kembali bugar untuk menagkal penyakit, beberapa makanan yang bergizi yang mesti anda konsumsi ketika masuk angin yaitu alpukat, brokkoli, tomat, salmon, pisang, telur rebus, bayam, dan pepaya.

4. Megonsumsi Vitamin C

Cara mengobati masuk angin berikutnya yaitu dengan mengonsumsi vitavin C, selain menjaga imunisasi tubuh, vitamin C juga bisa disebut asam askrobat ini juga berguna untuk mengurangi pilek, serta dapat menurunkan risiko terserangnya penyakit jantung.

Konsumsi vitamin C dengan disis yang teppat atau paling tidak sesuai aturan pakai, umumnya dosis suplemen vitamin C yang dianjurkan yaitu 75 hingga 90 mg.

Ketika masuk angin, anda bisa lenkapi asupan dengan mengonsumsi vitamin C 500 mg untuk membantu proses penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.